23 September 2008

Sambutan Bp. Sekda Kab. Banyuwangi pada Evaluasi Pendirian Politeknik 23 Mei 2008


Pendirian Politeknik Banyuwangi telah menjadi komitmen kita bersama. Meskipun menghadapi kendala yang cukup berat, namun telah banyak perkembangan yang telah dilaksanakan selama ini sebagai persiapan lahirnya Politeknik Banyuwangi.

Perkembangan tersebut antara lain pertama  telah dibentuknya Yayasan Pendidikan Tinggi Banyuwangi yang akan menaungi Politeknik melalui Akta Notaris Abdul Malik, SH Badan Hukum Nomor 03 Tanggal 13 Pebruari 2008, kedua telah disahkannya Peraturan Daerah Penjaminan Politeknik Banyuwangi oleh DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Rapat Paripurna tanggal 11 April 2008. Diharapkan kedua hal tersebut dapat mempercepat akselerasi keluarnya ijin operasional serta pelaksanaan kegiatan persiapan penyelenggaraan Politeknik Banyuwangi. Ijin operasional dari Ditjen Dikti Depdiknas sangat penting sebagai landasan legal penyelenggaraan Politeknik Banyuwangi. Untuk itu saya harap segala permasalahan yang berkaitan dengan percepatan keluarnya ijin operasional hendaknya segera mendapatkan solusi pemecahan.

Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras mengawal pendirian Politeknik Banyuwangi selama ini. Upaya dan kerja keras ini sangat diperlukan saat ini dan yang akan datang. Masih banyak agenda yang sangat mendesak untuk dilaksanakan, antara lain Sosialisasi/Promosi,  Rekruitmen SDM serta dokumen masih bersifat tentatif yaitu penetapan site plan lokasi. Agenda ini agar dilaksanakan segera, mengingat waktu yang sangat terbatas karena pada September 2008, Politeknik Banyuwangi harus sudah melaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru.

Terhadap penundaan anggaran dari Dikti sebesar 33,81% tahun 2008, justru seharusnya menjadi motivasi untuk melakukan efisiensi dalam pelaksanaan kegiatan. Kenaikan harga BBM, inflasi, dan permasalahan lainnya menjadi dasar dari penundaan anggaran ini.

Kepada Tim Pelaksana Pendirian Politeknik Banyuwangi sebagai Satuan Pelaksana Kegiatan Politeknik Banyuwangi, saya harap dalam setiap pelaksanaan kegiatannya untuk mengikuti ketentuan yang berlaku, tertib administrasi, tertib pelaksanaan, efektif dan efisien. Hal ini sangat penting untuk dipegang teguh sehingga terwujud penyelenggaraan kegiatan yang berdaya guna, berhasil guna, bersih, dan bertanggungjawab.

Akhirnya saya berharap kepada Yayasan Pendidikan Tinggi Banyuwangi, Tim Pendirian Politeknik Banyuwangi, serta semua Pihak yang terkait untuk bahu-membahu bekerja sama secara intensif mewujudkan Politeknik Banyuwangi. Kita berharap dalam pertemuan ini mendapatkan rekomendasi-rekomendasi untuk pengambilan keputusan berkaitan pendirian Politeknik Banyuwangi.

Tidak ada komentar: